3.2.a.5.1 Ruang Kolaborasi Modul 3.2 - Forum Diskusi 2
Moda: Forum Diskusi 2
Tujuan Pembelajaran Khusus:
CGP dapat mengidentifikasi berbagai sumber daya di daerah untuk
sekolahnya dan strategi pemanfaatannya secara efektif
Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak pada
sesi ini,
- Setiap kelompok mempresentasikan
hasil identifikasi aset/modal.
- Setiap
kelompok memberikan umpan balik terhadap presentasi kelompok lain.
- Umpan
balik yang diberikan berdasarkan beberapa pertanyaan ini:
hal paling menarik yang ditemukan, hal yang paling
ingin diketahui lebih lanjut lagi, dan hal yang
mungkin sangat tidak berhubungan dengan aset sumber yang sedang
kita diskusikan.
- Forum
diskusi dilakukan menggunakan platform yang memungkinkan
seluruh peserta bertatap muka
Angga Mundhi Nugroho
3:30 PM
1. Aktifitas bedikusi dan
mengindentifikasi Pemetaan Aset di Sekolah dalam pengelolaan sumber daya.
Tri Puji Lestari
3:31 PM
Yang sudah dilakukan adalah
diskusi kekuatan aset di sekolah dan faktornya yang mempengaruhi dari kebijakan
sekolah, hal-hal penting yang saya dpatkan setelah melaksanankan aktivitas
pembelajaran sesi satu diskusi aset suatu sekolah yang dipengaruhi faktor,
biotik dan abiotik
TRI ADI SUSANTO
3:31 PM
Pada sesi 1 di ruang kolaborasi
modul 3.2 yaitu diskusi bersama kelompok 1 dalam mengidentifikasi aset/modal
yang dimikili sekolah untuk dioptimalkan dalam peningkatan pendidikan dan
pembelajaran di sekolah.
AGUNG TRI ARIYANTO
3:31 PM
Aktifitas yang sudah saya
lakukan di rukol 1 berkolaborasi berdiskusi untuk memetakan pemanfaatan aset
yang ada dilingkungan daerah saya yang berkontribusi dalam pendidikan.
Renyta Ika Wahyuni
3:32 PM
aktifitas yg telah dilakukan
adalah bisa menjelaskan apa ayg sudah dipelajari ketika mulai dari diri tentang
7 aset yg dimiliki oleh sekolah. Ekosistem sekolah dan ada juga Aset Based
Thinking yaitu membahas aset sekolah berdasarkan apa keleihan bukan pada
kekurangan. 2. Bisa mengenali dan mengidentifikasi aset daerah yang dibahas
dalam diskusi yang berguna bagi pendidikan.
Arina Munashihana
3:32 PM
Aktivitas yang sudah dilakukan
dalam rukol yaitu berdiskusi tentang pemetaan aset yang ada di sekolah. hal
penting setelah melaksanakan aktivitas rukol sesi 1 yaitu ternyata disetiap
sekolah mempanyai byk aset yang mendukung dan bermanfaat dalam pendidikan.
BAMBANG TRIYANTO
3:32 PM
1. Di sesi 1 kami telah
berdiskusi dan memetakan Asset yang ada di sekolah lingkungan sekitar 2.
Setelah melakukan aktivitas pembelajaran di sesi 1 kami menemukan bahwa benda /
barang yang sekiranya dianggap tidak penting ternyata itu juga merupakan Asset.
Angga Mundhi Nugroho
3:32 PM
2. Hal penting yang telah saya
dapat ialah, mengerti akan aset yang telah di indentifikasi ,untuk menjadi
dorongan agar mendidik siswa -siswi lebih berkwalitas
TRI ADI SUSANTO
3:32 PM
Hal-hal penting yang diperoleh
dalam aktivitas sesi 1 yaitu mendiskusikan strategi yang tepat dalam
pemanfaatan berbagai asset/modal sekolah
Dwi Widiyono
3:33 PM
Dwi Widiyono aktivitas yang
sudah saya lakukan di rukol 3.2 adalah berdiskusi untuk mencari aset yang ada
di sekitar sekolah untuk menjadi pendukung kemajuan
TRI WAHYUNINGSIH
3:33 PM
Memetakkan aset yang ada di
sekolah
Dwi Harseno
3:33 PM
Aset menjadi salah satu elemen
penting dari aspek pengembangan sekolah. tidak penting seberapa bernilai aset
tersebut. semuanya menjadi aspek pendukung dari pengembangan institusi. Aset
bisa berupa Aset Biotik dan Abiotik. Potensi Aset bisa berasal dari internal
instutusi bisa juga berasal dari luar institusi. 1 hal yang saya dapat dari
ruang kolaborasi kemarin, aset itu pasti ada dalam setiap institusi, tinggal
kita bisa mengenali dan mau memanfaatkannya atau tidak
Presentasi Identifikasi Aset-Modal yg Dimiliki Sekolah di Wilayah Kabupaten Grobogan oleh Kelompok 1 Pdf.
dan
Presentasi Identifikasi Aset-Modal yg Dimiliki Sekolah di Wilayah Kabupaten Grobogan oleh Kelompok 1 PPT.
0 comments:
Posting Komentar