Just another free Blogger theme

"Ajar ilmu saking kamardikaning ati" di BLOGNYA Mas Tri Adi Susanto CGP 08

KEGIATAN PENDIDIKAN GURU PENGGERAK

  • Lokakarya
  • Pendampingan Individu

Minggu, 08 Oktober 2023

 3.2.a.5.1 Ruang Kolaborasi Modul 3.2 - Forum Diskusi 2

Jumat, 29 September 2023


Durasi :  3 JP (135 menit)

Moda: Forum Diskusi 2

Tujuan Pembelajaran Khusus:
CGP dapat mengidentifikasi berbagai sumber daya  di daerah untuk sekolahnya dan strategi pemanfaatannya secara efektif

Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak pada sesi ini, 

  1. Setiap kelompok mempresentasikan hasil identifikasi aset/modal.
  2. Setiap kelompok memberikan umpan balik terhadap presentasi kelompok lain.
  3. Umpan balik yang diberikan berdasarkan beberapa pertanyaan ini: hal paling menarik yang ditemukan, hal yang paling ingin diketahui lebih lanjut lagi, dan  hal yang mungkin sangat tidak berhubungan dengan aset sumber yang sedang kita diskusikan.
  4. Forum diskusi dilakukan menggunakan platform yang memungkinkan seluruh peserta bertatap muka




Angga Mundhi Nugroho

3:30 PM

1. Aktifitas bedikusi dan mengindentifikasi Pemetaan Aset di Sekolah dalam pengelolaan sumber daya.

Tri Puji Lestari

3:31 PM

Yang sudah dilakukan adalah diskusi kekuatan aset di sekolah dan faktornya yang mempengaruhi dari kebijakan sekolah, hal-hal penting yang saya dpatkan setelah melaksanankan aktivitas pembelajaran sesi satu diskusi aset suatu sekolah yang dipengaruhi faktor, biotik dan abiotik

 

TRI ADI SUSANTO

3:31 PM

Pada sesi 1 di ruang kolaborasi modul 3.2 yaitu diskusi bersama kelompok 1 dalam mengidentifikasi aset/modal yang dimikili sekolah untuk dioptimalkan dalam peningkatan pendidikan dan pembelajaran di sekolah.

AGUNG TRI ARIYANTO

3:31 PM

Aktifitas yang sudah saya lakukan di rukol 1 berkolaborasi berdiskusi untuk memetakan pemanfaatan aset yang ada dilingkungan daerah saya yang berkontribusi dalam pendidikan.

Renyta Ika Wahyuni

3:32 PM

aktifitas yg telah dilakukan adalah bisa menjelaskan apa ayg sudah dipelajari ketika mulai dari diri tentang 7 aset yg dimiliki oleh sekolah. Ekosistem sekolah dan ada juga Aset Based Thinking yaitu membahas aset sekolah berdasarkan apa keleihan bukan pada kekurangan. 2. Bisa mengenali dan mengidentifikasi aset daerah yang dibahas dalam diskusi yang berguna bagi pendidikan.

Arina Munashihana

3:32 PM

Aktivitas yang sudah dilakukan dalam rukol yaitu berdiskusi tentang pemetaan aset yang ada di sekolah. hal penting setelah melaksanakan aktivitas rukol sesi 1 yaitu ternyata disetiap sekolah mempanyai byk aset yang mendukung dan bermanfaat dalam pendidikan.

BAMBANG TRIYANTO

3:32 PM

1. Di sesi 1 kami telah berdiskusi dan memetakan Asset yang ada di sekolah lingkungan sekitar 2. Setelah melakukan aktivitas pembelajaran di sesi 1 kami menemukan bahwa benda / barang yang sekiranya dianggap tidak penting ternyata itu juga merupakan Asset.

Angga Mundhi Nugroho

3:32 PM

2. Hal penting yang telah saya dapat ialah, mengerti akan aset yang telah di indentifikasi ,untuk menjadi dorongan agar mendidik siswa -siswi lebih berkwalitas

TRI ADI SUSANTO

3:32 PM

Hal-hal penting yang diperoleh dalam aktivitas sesi 1 yaitu mendiskusikan strategi yang tepat dalam pemanfaatan berbagai asset/modal sekolah

Dwi Widiyono

3:33 PM

Dwi Widiyono aktivitas yang sudah saya lakukan di rukol 3.2 adalah berdiskusi untuk mencari aset yang ada di sekitar sekolah untuk menjadi pendukung kemajuan

TRI WAHYUNINGSIH

3:33 PM

Memetakkan aset yang ada di sekolah

Dwi Harseno

3:33 PM

Aset menjadi salah satu elemen penting dari aspek pengembangan sekolah. tidak penting seberapa bernilai aset tersebut. semuanya menjadi aspek pendukung dari pengembangan institusi. Aset bisa berupa Aset Biotik dan Abiotik. Potensi Aset bisa berasal dari internal instutusi bisa juga berasal dari luar institusi. 1 hal yang saya dapat dari ruang kolaborasi kemarin, aset itu pasti ada dalam setiap institusi, tinggal kita bisa mengenali dan mau memanfaatkannya atau tidak

Presentasi Identifikasi Aset-Modal yg Dimiliki Sekolah di Wilayah Kabupaten Grobogan oleh Kelompok 1 Pdf.

dan

Presentasi Identifikasi Aset-Modal yg Dimiliki Sekolah di Wilayah Kabupaten Grobogan oleh Kelompok 1 PPT.



Berbagi dan berkolaborasi sangat diperlukan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Dengan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) semoga dapat saling membangun antarpenulis. Hubungi saya di:085225074625 trisusanto@guru.sd.belajar.id

0 comments:

Posting Komentar

Profil

Foto saya
Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia
Saya, Tri Adi Susanto adalah seorang Kepala Sekolah di SD Negeri 1 Mlowokarangtalun Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan