Just another free Blogger theme

"Ajar ilmu saking kamardikaning ati" di BLOGNYA Mas Tri Adi Susanto CGP 08

KEGIATAN PENDIDIKAN GURU PENGGERAK

  • Lokakarya
  • Pendampingan Individu

 Demonstrasi Konstektual - Modul 2.2

Mengetahui tidak cukup, kita harus menerapkan. Kemauan saja tidak cukup, kita harus melakukan

(Bruce Lee)


Durasi :  4 JP 
Moda: Penugasan Mandiri

Tujuan Pembelajaran Khusus: 
CGP dapat mendemonstrasikan pemahaman tentang implementasi pembelajaran Kompetensi Sosial dan Emosional dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)      

Dalam fase ini, kita CGP mengimplementasikan pembelajaran sosial dan emosional untuk murid dan PTK di sekolah.

Tugas 4.1: Membuat Rencana Implementasi Pembelajaran Sosial dan Emosional bagi murid di Kelas.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Tentukan  minimal 2 kompetensi sosial dan emosional  (KSE) yang akan Anda implementasikan. Berikan alasan pemilihan KSE tersebut. 
  2. Pilihlah 1 RPP (Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran) atau RPL (Rancangan Pelaksanaan  Layanan)  yang sudah ada dan pilihlah 2 KSE  untuk diimplementasikan dalam pembelajaran tersebut. 
  3. CGP dapat mengacu pada RPP yang dijelaskan dalam  bagian D.1 dan D.2 dalam Implementasi Pembelajaran Sosial dan Emosional pada tahap Eksplorasi Konsep. 
  4. Sesuaikan penyampaian dan instruksi pembelajaran dengan konteks kelas. 
  5. Unggah RPP/RPL tersebut pada tautan yang diberikan.
RPP memuat Pembelajaran Diferensiasi dan Penerapan KSE

0 comments:

Posting Komentar

Profil

Foto saya
Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia
Saya, Tri Adi Susanto adalah seorang Kepala Sekolah di SD Negeri 1 Mlowokarangtalun Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan